Berbagai tipe pemimpin

Berbagai tipe pemimpin



Supaya operasional atau kesibukan keluarga, perusahaan serta organisasi jalan dengan lancar sesuai sama misi serta visi dibutuhkan seorang yang dimaksud Pemimipin. Maju mundurnya kehidupan keluarga, perusahaan atau organisasi sangatlah bergantung bagaimanakah seseorang pemimipin memanagenya.

Inilah sebagian jenis pemimpin :
1. TIPE GOOD FATHER
Jenis pemimpin ini adalah pemimpin yang sejuk, cool, baik bila kita bertemu dengannya. Jenis pemimpin ini yaitu seseorang yang memberi jalan keluar disuatu masalah serta memimpin anak buahnya dengan bersahaja. Bawahan atau orang yang ada dalam kepemimipinan bakal terasa damai, aman serta terpacu.

2. TIPE ENTREPRENEUR
Jenis ini adalah pemimpin yang memiliki inspirasi kreatif, rajin, pekerja keras serta ulet. Pemimpin ini senantiasa memiliki beberapa hal baru untuk perkembangan serta dapat berikan motivasi bawahannya.

3. TIPE BADUT
Badut adalah tokoh lelucon, untuk jenis pemimpin sejenis ini memiliki karakter yg tidak serius dalam melakukan suatu hal hal. Jika berhadapn atau berkumpul dengan bawahannya, ia senantiasa melucu dalam semua kondisi, hingga bawahannya kerap menghiraukan semua perintahnya.

4. TIPE BELUT
Belut adalah salah satu hewan yang berbadan licin, susah untuk di tangkap. Untuk pemimpin seperti ini adalah pribadi yg tidak jujur, senantiasa ingkar janji serta tak dapat dipegang janjinya. Jenis belut ini senantiasa gunakan ‘badan dua” jika dia hadapi masalah yang menyudutkan pribadi serta posisinya. Jenis pemimpin ini sangatlah beresiko apabila ada di lingkungan perusahaan. Dia ikhlas mengkambinghitamkan bawahnnya yg tidak bersalah.

5. TIPE FAUNA
Fauna adalah arti untuk dunia hewan (binatang), semua type serta bentuk hewan ada didunia ini. Jenis pemimpin sejenis ini memiliki karakter emosional, temperamen, buas seperti macan yang akn menerkam mangsanya. Serta pemimpin ini arogan seakan-akan dia yang pandai. Jika emosinya naik, perkataan yang keluar dari mulutnya beberapa macam nama binatang seperti “ Babi “, “ Anjing “ dan sebagainya. Jenis ini kedengarannya agak kasarme, namun didunia riil memanglah ada jenis seperti ini terutama didunia perusahaan. Bawahan atau orang dibawah naungan pemimpin seperti ini akan tidak nyaman dalam bekerja.

6. TIPE ROBOT
Pemimipin dengan jenis ini dalam bekerja serta menggerakkan ketentuan sangatlah kaku. Serta jenis pemimpin ini agak mengarah ke karakter diktator, tak perduli dengan argumen yang di buat oleh bawahan yang tidak mematuhi disiplin perusahaan.

7. TIPE UMANG-UMANG
Pemimpin seperti ini memiliki karakter penakut, lemah serta plin plan. Anda cermati perilaku umang-umang, jika ada manusia mendekatinya, dia bakal masuk ke sarangnya, sesudah menjauh dia bakal mengeluarkan kepalanya perlahan dengan penuh kesangsian. Demikian pula dengan jenis pemimpin seperti ini sangatlah lemah dalam memutuskan, takut mengambil kemungkinan dan ketentuan yang diambilnya senantiasa berubah-ubah.


Jika Anda menjumpai pemimpin yang memiliki jenis no. 4 s/d 7 didalam perusahaan, jadi bersiap-siaplah Anda tak nyaman, stress, pusing dalam bekerja serta kreatifitas anda akan tidak berkembang. Langkah yang butuh di ambil yaitu “langkah seribu“ untuk mencari lingkungan kerja yang baru.

wdcfawqafwef